Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Pemakaian Disinfektan Setelah Membersihkan Rumah

Manfaat Pemakaian Disinfektan

Setiap orang pasti menginginkan kondisi rumah yang bersih sehingga kesehatan bisa lebih terjaga. Terlebih disaat kondisi seperti saat ini yang sedang dilanda pandemi covid-19.

Upaya dalam menjaga kebersihan tentu perlu dilakukan secara ekstra untuk bisa menekan resiko penularan yang mungkin saja terjadi. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Kenapa kita mesti melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area yang sering kita lalui? Karena banyak manfaat yang bisa didapat dengan upaya menjaga kebersihan dengan menyemprotkan disinfektan selama pandemi ini. 

WHO selaku Organisasi Kesehatan Dunia, menyebutkan bahwa virus COVID-19 dapat bertahan di permukaan seperti plastik dan stainless steel selama 72 jam. Maka dari itu, dengan rajin membersihkan rumah dengan tambahan menyemprotkan disinfektan, sudah dapat mengurangi penularan risiko infeksi dari berbagai penyakit apapun.

Biasanya, ketika membersihkan rumah, kita sudah terbiasa dengan aktivitas menyapu, mengepel serta mengelap berbagai perabotan di dalam rumah. Namun karena saat ini kondisinya berbeda karena pandemi, upaya membersihkan rumah tidak cukup jika hanya dengan melakukan hal itu saja. Untuk itu, perlu dilengkapi dengan melakukan penyemprotan disinfektan untuk melindungi keluarga dari penularan penyakit

Meskipun sudah menerapkan protokol kesehatan, tidak dipungkiri masih ada peluang virus bisa menginfeksi. Karena virus tidak kasat mata, ada baiknya kita tetap melakukan upaya pencegahan dengan mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ke dalam rumah dan juga menyemprotkan disinfektan setiap setelah bersih-bersih rumah. Upaya ekstra ini dilakukan guna mengurangi risiko penularan pada anggota keluarga.

Disinfeksi sangat perlu diterapkan terutama di area yang sangat berisiko misalnya, pada perabot atau benda yang sering disentuh di area rumah seperti gagang pintu, saklar lampu, telepon, meja, kursi, lemari, sofa, toilet, wastafel, keyboard komputer, helm, karpet, dan lain sebagainya.

Disinfektan sendiri diformulasikan secara khusus dengan kandungan antimikroba. Biasanya disinfektan dapat mengandung kadar alkohol mulai dari 60 hingga 95 persen, sehingga menjadikannya sebagai pembasmi kuman dan virus yang lebih efektif dibanding pembersih lainnya.

Kandungan lain pada disinfektan biasanya terdapat Ethyl Alcohol 72% yang dikombinasikan dengan Eucalyptus Oil 4% sebagai antiseptik yang ampuh membasmi 99,9 persen kuman dan virus di permukaan. Selain itu, tambahan kandungan Eucalyptus Oil juga dapat menghilangkan bau, mengharumkan dan menyegarkan ruangan, serta cepat kering sehingga tidak perlu dilap.

Sedikit informasi bagi Anda yang tinggal di area Cikarang, bisa menggunakan jasa semprot disinfektan cikarang yang sudah sangat profesional dalam menjalankan pekerjaannya. Sudah banyak customer yang puas dengan pelayanan yang diberikan. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi dalam menggunakan jasa layanan dari Fumida ini.

Semoga kita semua selalu sehat dan pandemi bisa cepat berlalu.